OSIS MAN 2 Kota Bandung Laksanakan LPJ Tahunan

Insight-cybermedia.com, Bandung- OSIS MAN 2 Kota Bandung laksanakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban OSIS masa bakti 2023-2024, Sabtu (21/09/2024). Kegiatan ini sukses diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna MAN 2 Kota Bandung yang dibuka langsung oleh kepala sekolah dan dihadiri juga oleh wakil kepala sekolah, para guru, pembina ekstrakurikuler, serta perwakilan kelas yang merupakan KM (Ketua Murid) dan sekretaris kelas. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB ini bertujuan untuk membahas laporan pertanggungjawaban kegiatan OSIS selama satu tahun kepengurusan, serta pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) terkait kualifikasi ketua OSIS baru masa bakti 2024-2025.

Suherman, selaku Pembina OSIS, menuturkan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan sedetail mungkin lebih dari satu bulan lalu.

"Persiapannya dilakukan sebulan lebih karena kita harus mempersiapkan 12 draft sekbid selama satu tahun kepengurusan, seperti apa saja program kerja yang terealisasi pada bidang ketakwaan atau apa saja yang tidak terealisasinya, dan itu disusun secara detail," ujarnya.

Selain itu, menurut Suherman, kegiatan seperti ini dapat menentukan kualitas pemimpin selanjutnya dan melatih jiwa kepemimpinan siswa-siswanya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Muhamad Fairuuz, Komisi C MPK MAN 2 Kota Bandung, yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam mengasah keterampilan kepemimpinannya. 

"Saya merasa skill yang saya minati terasah secara perlahan, sehingga bisa dijadikan bekal untuk perjalanan saya ke depannya agar lebih berkembang dan tentunya membantu menambah relasi bagi saya," ucap Fairuuz. 

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan baik guna mempererat rasa kekeluargaan antar siswa dan membangun generasi pemimpin yang berkualitas di lingkungan sekolah. 

Reporter: Neng Fajrin Andiny/KPI5C

InsightEducation





Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo